Teknologi

Terungkap! TikTok Bersiap Luncurkan ‘TikTok Photos’ untuk Menantang Instagram: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Dalam perkembangan terbaru, terungkap bahwa TikTok, platform berbagi video terkemuka asal China, mungkin tengah mengembangkan aplikasi baru yang akan menantang dominasi Instagram. Pemindaian kode oleh TheSpAndroid telah menemukan petunjuk mengenai kemungkinan peluncuran platform berbagi foto yang disebut “TikTok Photos.” Meskipun masih terlalu dini untuk memastikan rencana peluncuran aplikasi ini, langkah ini bisa menjadi upaya dari ByteDance, perusahaan induk TikTok, untuk meramaikan pangsa pasar media sosial dengan fokus pada berbagi foto.

Terungkap! TikTok Bersiap Luncurkan 'TikTok Photos' untuk Menantang Instagram: Apa yang Perlu Anda Ketahui

TheSpAndroid menemukan kode dalam aplikasi TikTok yang menunjukkan bahwa mereka sedang mengerjakan platform berbagi foto bernama “TikTok Photos.” Satu baris kode menyatakan, “TikTok Photos akan segera diluncurkan,” sementara yang lain mengundang pengguna untuk berbagi kiriman mereka di platform tersebut.

Namun, masih terlalu dini untuk mengetahui apakah TikTok benar-benar berencana meluncurkan aplikasi berbagi foto atau apakah ini hanya percobaan belaka.

Meskipun para legislator sedang membahas pelarangan platform ini di Amerika Serikat, perusahaan induk TikTok, ByteDance, tampaknya akan meluncurkan platform media sosial baru yang berfokus pada foto, menurut laporan terbaru.

Seperti yang ditemukan oleh pemburu aplikasi terkenal AssembleDebug, teks yang muncul dalam kode versi terbaru aplikasi Android raksasa berbagi video asal China ini mengungkapkan rencana untuk aplikasi “TikTok Photos” yang baru—menantang Instagram sebagai pesaing utama dan menawarkan platform baru untuk berbagi foto secara daring.

Menurut teks yang ditemukan, platform baru TikTok Photos akan diluncurkan “segera,” dan akan mungkin untuk menyinkronkan kiriman foto antara TikTok biasa dan layanan baru tersebut. Ini juga menyarankan bahwa pengguna TikTok akan secara otomatis diminta untuk berbagi kiriman foto mereka melalui pesan pop-up di aplikasi TikTok.

Seluruh teks tersebut terbaca sebagai berikut:

“TikTok Photos akan segera diluncurkan, kami berharap dapat membantu Anda mendapatkan audiens baru di aplikasi baru. Jika tombolnya aktif, kami akan menyinkronkan foto publik Anda ke aplikasi baru, apakah Anda menutup pesan pop-up atau tidak.”

Juga tersembunyi dalam aplikasi TikTok saat ini adalah ikon baru TikTok Photos, seperti yang ditunjukkan dalam tangkapan layar oleh AssmbleDebug di bawah ini:

Terungkap! TikTok Bersiap Luncurkan 'TikTok Photos' untuk Menantang Instagram: Apa yang Perlu Anda Ketahui

Teks lain yang relevan dalam aplikasi meliputi:

  • “Buka TikTok Photos”
  • “Dapatkan TikTok Photos”
  • “Bagikan kiriman ini ke TikTok Photos”
  • “Bagikan”
  • “Kiriman Anda telah dibagikan ke TikTok Photos”
  • “TikTok Photos”
  • “Di TikTok Photos”
  • “Bagikan ke TikTok Photos”
  • “Temui orang lain dengan minat serupa yang menikmati kiriman foto”
  • “Bagikan kiriman foto ke TikTok Photos”

Teks di atas menunjukkan cara pengguna dapat berbagi kiriman foto TikTok mereka ke TikTok Photos tanpa meninggalkan aplikasi saat ini, mendorong mereka untuk mencoba TikTok Photos dan mencapai audiens baru. Selain kata “segera,” tidak ada informasi mengenai kapan layanan TikTok Photos baru mungkin diluncurkan, tetapi Instagram sebaiknya bersiap untuk persaingan sengit. Masih harus dilihat apakah aplikasi TikTok Photos baru ini dapat menghindari pelarangan TikTok di Amerika Serikat yang mungkin terjadi.

Dalam menghadapi potensi peluncuran “TikTok Photos,” pertanyaan besar terus menggantung: apakah TikTok benar-benar akan memasuki ranah berbagi foto dan bagaimana dampaknya terhadap pesaing utamanya, Instagram? Meskipun pelarangan TikTok di Amerika Serikat masih menjadi perdebatan, langkah ini menunjukkan upaya ByteDance untuk terus berinovasi di dunia media sosial. Dengan harapan peluncuran “TikTok Photos” segera, kita pun dapat menyaksikan persaingan yang ketat antara dua platform ini dalam merebut perhatian pengguna dan menentukan arah masa depan berbagi konten visual secara daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *